Leave a comment

Membuat Image Attachment

selamat malam, bentar lagi dah UAS smster 6 ^^ . . . . .   masih sempet buat artikel yang ngingetin atau mungkin yang belum pernah nyoba, silahkan di simak🙂🙂🙂
apa sih tuh Image Attachment, menurut saya ini merupakan cara ampuh untuk menyembunyikan file-file gambar anda yang sudah di upload ke WEB anda pribadi. Image Attacment ini juga menarik ketika WEB kita benar benar fokus dalam permainan gambar . ya maksudnya WEB kita banyak mengupload gambar dan mayoritas informasi yang kita sampaikan adalah berupa gambar, cara ini ampuh untuk mempercantik WEB anda dan bisa mendapatkan banyak Klik tentunya iklan dari si GA (adsense) ^^ ^^.

Ada tiga File yang kita perlukan untuk Proses Image Attachment, yaitu image.php, GalleryPage.php dan css Attachment. Prosesnya cukup mudah, tapi lama lama bisa lupa juga. makanya saya dokumentasikan di blog pribadi saya, and bisa bantu temen-temen yang lain juga tentunya🙂🙂

Langkah-Langkah

1. Download dulu ketiga file tersebut : DOWNLOAD

2. Nah kalo udah download, sekarang kita dah punya ketiga file tersebut. extract file tersebut, dan anda sudah mendapatkan file pentingnya

3. Buka C-Panel Web anda

4. Masuk ke File manager

5. Masuk ke WP-Content

6. Masuk ke Theme

7. Masuk ke Folder Thema WEB Anda

8. Nah di sini anda Paste File Gallery.php dan Gallery Page.php yang sudah anda download tadi

9. nah sekarang tinggal setting CSS nya aja deh. Persiapan COPAS lagi ^^ ^^

10. Buka WEB Anda http://xxxxx.com/wp-admin “ini untuk web dari wordpress ” contoh saja

11. Masuk ke Theme

12. Klik Editor

13. nah cari deh style.css tema anda

14. klik style.css, dan terbukalah script nya di layar anda🙂🙂

15. lakukan COPAS dari isi file css attachment.txt ke isi style.css

16. Selamat Menikmati IMAGE Attacment ^^ ^^

Catatan Khusus :

Dalam proses di atas tidak akan berjalan maksimal ketika kita pada saat posting artikel tidak menset Image ke PSOT URL

posturl
posturl

Hal ini berpengaruh, ketika ketika kita tidak men-set ke POST URL. tidak akan berguna dan sia-sia proses yang di atas kita lakukan. so, jangan samapi terlupakan yaaaaaa . . . . ^^ ^^ ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: